Selasa, 24 September 2013

Belajar Tentang Dropbox

Alhamdulillah diklat online yang saya ikut lewat etraining p4tkmatematika telah usai.
Dalam diklat ini dilaksanakan secara full online. bisa diakses 7 hari dalam satu minggu dan 24 jam dalam sehari. Karena sifatnya yang online jadi bisa diikuti dimana saja, tanpa harus datang dan berada di suatu lokasi tertentu.

Tentunya hal ini sangat fleksibel bagi peserta. terutama saya yang notabenenya masih mempunyai balita kembar yang berumur di bawah 2 tahun. Peserta diklat masih bisa mengikuti rangkaian diklat tanpa meninggalkan pekerjaan di sekolah, dan tetap bisa beraktifitas di rumah seperti hari-hari biasa. namun untuk mengikuti materi, serta forum diskusi dan menyelesaikan penugasan tentunya harus pandai-pandai mengatur waktu. kadangkala harus dilakukan di tengah malam ketika yang lannya sedang terlelap.

Diklat ini memberikan manfaat yang besar kepada saya, karena banyak materi baru yang saya dapatkan dalam diklat ini.
Salahsatu materi baru yang saya peroleh adalah menyimpan file online. file jika kita menyimpan file di komputer atau laptop, atau flasdisk ada kemumngkinan file ini akan terkena virus, rusak jika laptop kita rusak atau ngadat kita tidak bisa membukanya. Ternyata kita sekarang bisa menyimpan file dan membuka file dimana saja kita ingin membukanya, asalkan ada layanan internet lewat komputer manapun kita bisa membukanya. fasilitas ini bisa kita dapatkan di Dropbox.

langkahnya:
  • Unduh Dropbox, kita bisa mencari di Dropbox.com
  • instal dropbox di laptop
  • simpan file di dropbox atau kita bisa juga membagikan ke teman-teman yang lain.
berikut ini adalah contoh file saya yang tersimpan di dropbox dan bisa diunduh.
https://www.dropbox.com/s/arta6kb45etikzv/ANGKET%20PARTISIPASI%20SISWA.docx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar